In Your Dream,, you can Imagine anything.. :)

Apapun yang ada dalam benakmu, Tuangkanlah melalui tulisan.. Menulislah selagi ide-ide itu mengalir..

Kamis, 17 Juli 2014

Surat untuk Negeri



9 Juli 2014 merupakan pesta demokrasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Pesta dimana rakyat Indonesia memilih calon pemimpin negeri. Pemimpin yang kehadirannya dinanti demi tercapainya suatu perubahan bagi Indonesia. Pemimpin yang eksistensinya bak seoarang raja bijaksana, jujur, adil, bertanggungjawab, amanah, yang tak rakus akan tahta dan kekuasaan. Semua rakyat menyambut baik pesta demokrasi kali ini, termasuk saya.

Sejujurnya, saya tak mengerti apa itu POLITIK. Yang saya tahu politik itu selalu licik, keji, dan gila akan kekuasaan tanpa mempedulikan nasib rakyat. Karena itu, saya lebih bersikap tak peduli dengan politik yang ada. Saya juga tak pernah tertarik pada dunia perpolitikkan, bahkan untuk sekedar membicarakan tentang politik pun rasanya enggan. Akan tetapi, semua itu berubah pada pesta demokrasi tahun ini. entah kenapa, saya merasa begitu antusias mengikuti pesta demokrasi ini. Mungkin karena saya telah menemukan sosok pemimpin yang begitu dirindukan oleh seluruh negeri ini. Sosok yang sederhana, jujur, cerdas, mampu memecahkan masalah dengan ide-ide baru yang dimilikinya, dan begitu mencintai rakyatnya. Sosok itu terlihat dari rekam jejaknya selama memimpin suatu provinsi. 

Seorang pemimpin tak perlu umbar janji, jika pada akhirnya tak pernah ditepati. Rakyat sama sekali tak butuh janji, cukup buktikan dengan kerja nyata. Bagi saya, apapun agamanya saya tak peduli, yang terpenting dia mampu menyatukan bangsa Indonesia terlepas dari ras, suku, budaya, maupun agamanya. Wahai para calon pemimpin negeri, sesungguhnya kami bosan dengan janji-janji palsu. Kami bosan terus menerus dibodohi sistem pemerintahan. Kami lelah dengan tingkah laku pemerintah yang jauh dari kriteria seorang pemimpin. Kami gerah mendengar pemimpin korupsi, nepotisme atau mendahukan silsilah keluarga mereka, menonton video porna dan tidur saat rapat paripurna, dan berbagai macam tingkah laku keji lainnya. Kenapa para aparatur pemerintahan selalu mendahulukan kepentingan dirinya sendiri dibandingkan kepentingan rakyat yang telah menghidupi mereka???

Rakyat bekerja keras dengan mengikuti seluruh peraturan pemerintah, sementara aparat pemerintahan hanya ongkang-ongkang kaki dibelakang kursi kebesarannya. Rakyat membayar pajak, tapi pemerintah juga yang kenyang memakan uang pajak. Pemerintah menaikkan harga BBM, rakyat selalu patah dan menerima, tapi pemerintah juga yang kenyang menikmati hasilnya. Apakah tak ada solusi lain untuk menyejahterakan seluruh lapisan masyarakat dari mulai lapisan terendah hingga lapisan tertinggi? Lalu, dimana peran seorang pemimpin? Mana dedikasi seorang pemimpin untuk rakyat? Selama ini rakyat selalu menerima dengan diperlakukan seperti budak yang bodoh. Tapi kali ini rakyat tak ingin dibodohi dengan sistem pemerintahan maupun aparatur pemerintah itu sendiri.

Untuk pesta demokrasi kali ini, rakyat hanya mengharapkan seorang pemimpin yang benar-benar mengayomi dan mampu menyejahterakan masyarakat diseluruh penjuru negeri dan dari semua kalangan. Dengan tidak membeda-bedakan ras, suku, agama, profesi, dan lain-lain. Semoga dengan pesta demokrasi kali ini, Indonesia mampu menjadi negara maju, subur, makmur, aman, tentram, dan sejahtera, tanpa adanya sistem pembodohan. Wahai calon pemimpin negeri, siapapun anda, kami selaku masyarakat Indonesia butuh bukti, bukan sekedar obral janji.

Salam hangat


Pecinta Negeri

Kamis, 24 April 2014

P.M.S.

PMS (Pre Menstruasi Syndrome) atau yang lebih dikenal dengan sebutan "HAID" merupakan salahsatu penyakit wanita yang datang seminggu dalam sebulan. Kadang aneh juga, kenapa cuma wanita yang mengalaminya? Kenapa para pria tak diberikan kesempatan untuk mengalami menstruasi. hmmm... Sekali-kali mereka juga harus ngerasain donk gimana sakitnya menstruasi.

Nih ya, sebagai cewek, yang gue rasain selama menstruasi itu sakit perutnya bukan main, kadang gue sampe guling-guling ditempat tidur saking sakitnya, bahkan sampe ngabisin kiranti 2 botol per hari dan masih ga mempan. Belum lagi emosi langsung naik 180 derajat dan susah turuninnya. Nah lo, bahaya kan? Ga cuma itu, kalo Si PMS lagi dateng ya,, entah kenapa bawaannya males mulu. Males mandi, males makan, pokonya males ngapa-ngapain deh.. Dan seperti biasa, selepas PMS pergi, gue pasti langsung mendatangi dokter? Apa masalahnya? Nyeri maag gue kambuh.. Haduuhhh... 

Kalo lagi keserang PMS pengen banget ada yang mijitin perut sm kepala. Pengen disayang, bukannya dijauhin atau dicuekin. Kalo udah nikah nanti, suami bakalan pengertian gitu ga ya? hahaa... 
Udah ah, gausah ngehayal yg gituan.. 

Balik lagi ke cerita tadi, nah bayangin coba kalo cowok menstruasi? Mereka bakalan sabar ga ya ngadepin penyakit yang satu ini? Wah, kayanya lucu juga ngeliatin cowok yang guling2 di kasur sambil megangin perutnya. hahaaa.... Tapi bahaya juga, kalo lagi emosian pasti langsung banting ini itu, bahkan HP juga bakalan jadi sasarannya. ckckck (ngelus dada)

Kadang gue pengen berubah jadi cowok aja, biar gausah ngerasain sakit kaya gini. Belum lagi cewek itu selalu ngandelin perasaannya. Kenapa si? Gue juga ga ngerti, kenapa cowok gampang banget move on. Sementara cewek gimana mau move on, ngelupain aja susahnya minta ampun. 

Cowok juga kayak gitu kali ya? Sekali-kali pengen jadi cewek. Katanya jadi cewek itu enak ya, sholat juga ada liburnya. Enak apanya, ga bisa ketemuan sama Tuhan ko enak? Hahaaa,, soalim ceritanyaa.. :D

Intinya si ya, mau jadi cewek ataupun cowok sama aja.. Ada enaknya juga ga enaknya.. Tapi kalian para cowok harus bisa lebih menghargai cewek. Bayangin coba udah mah tiap bulan selalu kesakitan dikasih penyakit PMS, belum lagi nanti kalo mau ngelahirin, ga kebayang gimana sakitnya (Ya iyalah, orang gue belum pernah ngalamin). Tapi katanya si bener-bener sakiitt.. So, kalian harus sayang sama orang tua, terutama ibu. Alhamdulillah, udah untung kalian dilahirin ke dunia ini sama mereka. Jangan pernah nyia2in pengorbana mereka.. 

Last but not Least, respect and enjoy your PMS! 

Selasa, 22 April 2014

Screen Grabs Cinta

Upload Foto disalahsatu situs jejaring sosial ternyata berhasil membuat cemburu mantan pacar kita. :D 
Ceritanya, suatu hari aku pergi berjalan-jalan bersama kakakku berdua. Jiwa narsisku tiba-tiba muncul saking bahagianya mengunjungi tempat indah yang selama ini ingin aku kunjungi.Namanya Hutan Kota Mayasih, terletak di kaki gunung ciremai di Kotaku. Aku tahu tempat ini dari salah seorang teman yang pernah menjadikan tempat ini sebagai Display Picture di BBMnya. Dengan banyak gaya dan wajah gembira, aku begaya dengan berbagai pose. Lalu, aku mengupload ke salah satu situs jejaring sosial, facebook. Ia berkomentar di chat BBM-ku, dan memarahiku karna banyak mengupload foto2 di facebook. Dalam hati, aku bilang "Heyy,, siapa elu?? Kenapa melarang-larang gitu?" Namun, disisi lain, aku bahagia. Ternyata ia cemburu padaku. Dan masih memprotektifku demikian. Ahh,, itu berarti ia masih menyimpan sayang untukku.. :) 

Iseng-iseng aku tanya aja apakah aku ini cantik? Kalo cantik, kenapa diputusin coba? :/ 
Awalnya dia muji gitu deh,, pas dijawab gitu eh kirain dia mati rasa karna udah muji. Asemm.. Pengen banget marah2.. 
Ternyata dia ngasih alesan kenapa dulu aku diputusin. hahaa.. 
:p

Dan, ternyata benar.. Jumlah like fotoku mencapai 17 like.. Padahal foto-foto sebelumnya tak pernah mencapai angka sebesar itu. Ah, aku bahagiaaa.. :D

Entah, tiba2 aku ingin marah.. Merasa tak dihargai dan dibanggakan. Oranglain berebut untukmendapatkanku, sementara ini yang udah punya malah disia-siain. Itu memang benar adanya, aku tak mengada-ada. Bahkan selepas putus pun ada yang mengungkapkan cintanya padaku. 
Tapi maaf deh, tak semudah itu untukku menerimanya.. 
Perlu waktu, perlu hati, dan perlu cinta.. 
Aku tak ingin menyakiti seseorang untuk ke sekian kalinya,,,  
Lagipula, aku masih ingin sendiri.. Menikmati kesendirian ditengah-tengah proses penyusunan Skripsi. Intinya, aku ingin FOKUS!
Aku masih menampakkan marahku dengan sikap jutek.. Hehee,, maaff... :D

Akhirnya, dia minta maaf dan langsung ngajak balikan lagi.. 
heheeee... 

Mangkanya kalo mau mutusin itu harus dalam keadaan kepala dingin, ga asal ngomong juga harus dipikir mateng2. Emangnya enak diputusin sepihak gitu? :/ Gaenak rasanya.. Sekarang, hatiku udah terlanjur sakitt.. Jadi yaudah maaf untuk tidak bisa balikan lagi sekarang2 ini... Sekali-kali ngasih pelajaran kan ga pa pa. Biar kamu itu mikir, kalo aku bukan boneka yang seenaknya bisa diajak putus nyambung.. :p

So, untuk saat ini, biarin ajalah semuanya mengalir apa adanya saja. Layaknya air yang mengalir menuju muaranya. Toh, jodoh itu ga kemana. Kalo kita memang jodoh, kita pasti kan dipersatukan kembali.. ;) 
Kita hanya bisa pasrah, karna Allah yang menentukan.. :)

Pesan Mama

Putus Cinta itu mungkin memang benar sakit. Tapi bagiku Putus Cinta itu bukanlah segalanya. Ibuku pernah berkata, "nak, jika suatu saat nanti kalian memutuskan berpisah, ibu hanya ingin berpesan bahwasannya putus cinta itu bukan berarti harus mengakhiri semuanya. tetaplah jaga komunikasi diantara kalian juga keluarga. kalian mungkin telah mengakhiri hubungan, tapi haruskah keluarga yang menjadi sasaran kemarahan kalian? Ibu menganggap semua teman2mu itu seperti anak ibu sendiri. Ibu tak ingin kehilangan mereka sama seperti ibu kehilangan A Heri (Mantan Pacar salahsatu Kakakku. Dia sudah ibu anggap seperti anak sendiri, tapi apa yang tlah ia perbuat? Setelah ia diputuskan oleh kakakmu itu, ia tiba2 berubah 180 derajat. Tak pernah ingin menemui ibu sekali saja, bahkan tak pernah untuk sekedar menanyakan kabar ibu meskipun di telpon atau pesan singkat. Ibu kecewa.. Kenapa? Apakah karna kalian berpisah, itu berarti kalian harus memutuskan silaturahmi dengan keluarga? Tidak, bukan? Nak, ibu tak ingin kejadian yang sama terulang lagi. Jaga komunikasi kalian baik-baik, meskipun kalian telah berpisah. Ibu sayang kalian.."

Entah kenapa pesan ibu itu begitu mengena kedalam hatiku. Maaf bu, aku tak bermaksud untuk memberikan lubang kedalam kasih sayangmu, aku terkadang tak mampu menyembuhkan rasa sayang dan rasa rindumu itu, bu.. :'(

Lirik Lagu Merpati Band - Sendiri dulu

Sekilas terbayang masa yang indah silam
Menyentuh tulus di relung hati terdalam
Kekhilafan telah usai aku sesali
Menjadi harapan tiada pasti

Pernah ku coba tuk memutuskan kembali
Membuka pintu maaf yang lama tertutupi
Keadaan ini enggan berikan jalan
Apa yang ku rasa kini telah percuma

Sepertinya aku harus terbiasa
Mengisi hariku tanpa kehadiranmu
Kini hatiku kan berhenti mengharapkan
Memaksa aku harus terima satu kenyataan sendiri dulu
Sementara aku membatasi pikirku
Tak mengingat lagi masa yang telah lalu
Semakin ku mengenang hati semakin terluka
Seribu sesal terbersit menyisakan lara

Kehampaan hati perih ku rasakan
Semenjak ku memutuskan meninggalkanmu
Apa daya semua ini telah terjadi
Akhirnya ku bisa merelakanmu dan biarkan ku sendiri dulu

Ooh sendiri dulu ooh sendiri dulu